Saturday, January 9, 2010

dunno..

IDEALISME kata yang selalu aku banggakan pada saat diriku masih terpaku pada perjuangan yang memang berat.bisa di sebut perang terhadap penindasan kaum-kaum yang terjerat oleh sistem yang menindas.bisa di bilang adalah sesuatu yang palig berharga yang harus kita pertahankan dan aku tidak tau dari mana pernyataan itu berasal.tetapi yang aku alami setengah perjalanan yang kuhabisan untuk mencari kebenaran yang sebenarnya aku tidak tau itu apakah benar atau tidak, dan yang ada hanyalah kompas penjuk jalan yang berkabut yang di sebut idealisme..tapi sekarang yang kulihat jauh sangat bertolak belakang sehingga aku berfikir apakah dulu adalah kebodohan..apakah dulu hanyalah kosong yang aku cari..ke mana pemikiran idealis yang dulu aku agung-agungkan..ke mana semangat perjuangan..ke mana dulu semangat pemeberontak..yang tersisa dari waktu ku sekarang hanyalah pencarian sesuatu yang baru sesuatu untuk ku pasangan pada jarum kompas hiduku untuk menemukan dan menunjukan ke arah kutub2 kebenaran ...dan idealisme pun berangsur hilang lenyap tak berbekas...

1 comment:

  1. Biasa lah, dulu semangatnya masih semangat muda yang masih penuh dengan mimpi. Sekarang semakin banyak liat "dunia" jadi semangatnya semangat yang lebih realistis.
    Idealisme bukan lenyap kok, cuma terkonversi (ky jurusannya aja, hohoho) dan justru berkembang.
    Orang yang hebat bukan orang yang bisa menjaga konsistensi idealismenya, tapi orang yang idealismenya bisa membawa perubahan menuju kebaikan baik kebaikan sendiri maupun orang-orang di sekitarnya (menurutq sih). Smangat!

    ReplyDelete